Selamat menikmati....
!Metode bisection
real :: a;
a=-1;
x=35;
g=9.81
Vo=20;
yo=2;
pi=acos(a);
print*,'Masukkan tebakan 1 '; read*,Te1
print*,'Masukkan tebakan 2 '; read*,Te2
Te1=Te1/180*pi;
Te2=Te2/180*pi;
Te3=Te1;
z1=tan(Te1)*x-g*x**2/(2*Vo**2*cos(Te1)**2)+yo-1;
z2=tan(Te2)*x-g*x**2/(2*Vo**2*cos(Te2)**2)+yo-1;
if (z1<0) then
Te1=Te1;
else
Te1=Te2
Te2=Te3;
endif
i=0
if (z1*z2<0) then
do i=1,100
y=(Te1+Te2)/2
if ((tan(y)*x)-(g*x**2/(2*Vo**2*cos(y)**2))+yo-1<0) then
Te1=y
else
Te2=y
endif
Hasil= y*180/pi
Print*,'Hasilnya adalah',Hasil
enddo
else
print*,'akar tidak diapit';
endif
end
Ada komentar, kritik, saran, atau request?